Epidemi Tersembunyi Penyakit Menular Seksual Asimtomatik (PMS)

Contoh penyakit menular seksual, atau IMS, meningkat karena maraknya kontak seksual, juga karena banyak yang tidak tahu pemahaman mendasar tentang penyakit tersebut. Penyakit-penyakit menular seksual tanpa gejala muncul dengan tenang, dan juga orang-orang yang tidak sadar menjadi korban yang mudah terhadap penyakit-penyakit semacam itu. Pada tertular beberapa gangguan menular seksual, orang biasanya dapat mengamati bahwa ada sesuatu yang pasti salah, dan mencari informasi medis akibatnya. Namun demikian, dalam beberapa kasus, mereka menjadi terinfeksi tetapi gagal untuk melihat indikator yang mengganggu, dan dapat hidup bertahun-tahun dengan jenis penyakit ini, dengan demikian mewariskan penyakit tersebut ke banyak lainnya selama kontak seksual Penyakit kelamin.

Tidak salah menyatakan bahwa penyakit menular seksual semacam itu bekerja seperti epidemi tersembunyi. Anda dapat membayangkan seberapa cepat itu dapat menginfeksi ratusan orang, ketika Anda pergi ke yang lain, kemudian yang lain untuk yang lain, dll, penyebaran berkembang dengan cepat dalam jumlah. Faktanya, penyakit menular seksual tanpa gejala cenderung lebih berbahaya daripada penyakit yang muncul dengan gejala yang jelas.

Banyak orang yang menderita Chlamydia, kelainan menular seksual yang dapat diobati, gagal menyadari gejala penyakit apa pun. Gonore tetap tersembunyi lama di 50% kasus wanita yang terkontaminasi, juga 10% situasi pada pria dewasa yang terinfeksi. Banyak penyakit lain tetap tidak aktif selama berminggu-minggu atau bertahun-tahun, yang memengaruhi semakin banyak orang. Adalah fakta bahwa, berkat tidak mengikuti aturan melakukan hubungan seks dengan pasangan yang diketahui saja, atau melakukan hubungan seks yang aman, ‘lebih dari 19 juta kasus PMS baru dilaporkan setiap tahun dari AS sendiri. Informasi ini diakumulasikan dari manajemen Centers for Disease.

Ketika jenis PMS ini tidak diobati pada saat itu, mereka dapat membuat penyakit kerongkongan dan gadis-gadis yang terinfeksi menemukan mustahil untuk melahirkan anak. Sebagai bahaya jangka panjang tambahan, mereka juga mengakibatkan kerusakan organ, penyakit umum, dan kadang-kadang terjadi kematian dini. Jangan salah jika Anda merasa baik, Anda mungkin tidak menyebut diri Anda dengan semua bahaya penyakit ini. Terlebih lagi, Anda mungkin mendapatkan sumber ideal untuk menyebarkan penyakit-penyakit ini. Meskipun Anda memiliki perhatian terhadap keberadaan penyakit ini saat ini, Anda mungkin tidak segera menerima tanda dan gejala yang mengganggu. Sayangnya, kondisi ini tidak dapat diobati, dan ini juga meningkatkan kewajiban orang yang terinfeksi salah satunya untuk mengambil sebagian besar tindakan pencegahan untuk mencegahnya menyebar.

Jika Anda mengikuti aturan emas yang menghindari lebih baik daripada mengobati, maka Anda benar-benar tidak boleh melewati batasan normal sambil memenuhi hasrat seksual Anda, juga membatasi tugas-tugas seksual dengan orang-orang terkenal saja, atau mengamati kebijakan seks yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *